Saturday, March 19, 2016

Cara Menambah Kecepatan Merpati

Hallo Sobat GoTos kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menambah kecepatan merpati
Cara Menambah Kecepatan Merpati
Benarkah kecepatan atau CC baik terbang maupun turun player kita bisa di tambah...?
Andai kata bisa, lalu apa saja yg di butuhkan untuk menambahkan hal itu...?

Pertanyaan semisal itu sering menjadi polemik tanpa jawaban pasti dari waktu kewaktu apalagi bagi para pemula yg baru terjun dalam DUNIA HOBY MERPATI.
Orang sering salah beranggapan bahwah obat atau jamu dan doping bisa menambah CC atau kecepatan terbang maupun turun MERPATI player kita.
Yang sebenarnya jamu atau obat2an dan doping hanyalah salah satu faktor penunjang untuk merangsang atau menjaga kestabilan dan daya tahan fisik bagi player, dengan kata lain menjaga kebugaran dan fitalitas bagi player itu sendiri.
Karena kinerja player pada saat lomba akan di porsir dan di paksakan untuk menghadapi berbagai karakter dan tipe gaya yg berbeda dari semua lawan2nya.
Tanpa fator penunjang semisal jamu dan doping sudah barang tentu player kita hanya bisa bertahan 1 atau 2 paling maksimal 3 Ronde saja.
Itupun harus di berikan sesuai dengan aturan atau dosisnya apa bila jamu atau obat2an dan doping di berikan secara berlebihan yg ada playerkita bukan bertambah bagus kinerjanya malah Daown alias ngedrop tak mampu berbuat banyak.
Ini yg UTAMA yang sebenarnya kecepatan baik terbang maupun turun adalah kemampuan pembawaan lahir yg ada pada tiap tiap player itu sendiri, tentu saja tidak semua player memiliki keistimewaan tersebut tanpa di dukung oleh 3 faktor yg menentukan sebagai modal paling pokok bagi player.
Adalah 3 faktor tersebut:

1. KATURAGAN/ANATOMI TUBUH.
Hal ini sagat fital dan memang menjadi titik pusat pendukung utama. Dengan adanya organ2 tubuh yg mendukung sangat memungkinkan bagi player kita mengerahkan kemampuannya secara maksimal dan hasilnya sangat memukau.
Tanpa katuragan yg mendukung semisal Capit Udang, Sayap, Bulu, dan anggota organ tubuh lainya player bertrah sekalipun hanya tapil biasa2 saja.

2. TRAH ATAU KETURUNAN
Hal kedua ini menjadi kata kunci bagi tiap player yg ada, walaupun tak semua burung bertrah memiliki kecepatan semisal para moyangnya, karena mengalami persilangan2 yg kurang pas misalnya atau faktor lainya.
Namun seperti kita sama2 tahu dan tidak dapat di pungkiri bayak player2 yg lahir dari keturunan atau TRAH JUARAlah yg mampu bertahan hingga pada titik akhir perlombaan, walaupun ada juga yg tak bertrah bisa masuk ke sekian besar namun sudah melalui penempaan pelatihan yang bagus atau bahkan ada yg sampai juara dan pada akhirnya menjadi trah2 baru.
Pengelompokan atau Trah adalah sistem dan cara kita untuk mempermudah pencarian kita dalam memilih calon2 player potensial dan bermental juara seperti para pendahulunya.
Dan ini menjadi TREND di antara para penghoby dalam mengejar kepuasan tersendiri.

3. PELATIHAN.
Ajang ini menjadi seleksi utama dalam memproses player2 handal, bagi player2 yg berpotensi akan sangat mudah dan menerima penempaan dari kita demikian juga yg tingkat penerimaanya sangat lama dalam menerima sistem yg kita terapkan, tooh pada akhirnya player2 berpotensilah yg mampu melalui ujian dan seleksi tersebut.
Dengan adanya pelatihan yg benar, telaten, ulet, dengan bersabar apa lagi bagi player yg sudah ketahuan memiliki bakat besar tentunya akan sangat berhati2 dalam pelatihanya.
Akan sangat di sayangkan bila player yg bagus harus gugur dalam proses penggodoganya menjadi player handal karena pelatihan yang terburu2 dan berkesan sembrono.
Yang paling penting pelatihan ini pun tidaklah untuk menambahkan kecepatan terbang maupun turunya player namun hanya sebagai alat untuk memaksimalkan player itu sendiri pada kemampuan yang sebenarnya dan tentunya itu sudah ada pada diri player tersebut sebagai ANUGRAH SANG KHOLIK bagi tiap2 Mahluk Ciptaan NYA.
Kegesitan, Kelincahan, Kestabilan, serta daya tahan bisa di dapatkan melalui pelatihan yg benar. Namun sama sekali tidak menambah sesuatu yg memang sudah ada dan menjadi ukuran kemampuan tiap mahluk itu sendiri.
Sudah barang tentu Obat2an Suplemen tambahan atau Vitamin dll.. Juga berfungsi sama, hanya sebagai faktor penunjang bagi kinerja serta daya tahan bagi player seperti apa yg sudah di terangkan di awal.

Dengan adanya ulasan di atas apakah masih mungkin pertanyaan di atas bahwasanya CC atau kecepatan terbang maupun Turun Player bisa di tambah....?
Jawabnya....
Setelah kita Membaca Artikel di atas mudah2an kita para penghoby memaklumi situasi yg sebenarnya
monggo Sedulur semua kiranya sudi menambahkan atau meluruskan pendapat ini
semoga bisa Manfa'at.

SEKIAN!!!!!!

1 comment:

  1. biasanya hal ini digunakan untuk lomba dan yang paling buruk dibuat taruhan.
    blower digital

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan singkat,padat dan jelas